Masih Exiskah Si Gotong-Royong Di Indonesia?

gotong royong,kerja sama,togetherness,Masih Exiskah Si Gotong-Royong Di Indonesia?,gotong royong di kampung,perpisahan tk,perpisahan sekolah,lisengan,pidato anak tk.
Edukasibahasainggris com-Selamat malam para reader dimanapun anda berada semoga tak ada yang berkurang segala sesuatunya, amin. pada postingan sebelumnya edukasibahasainggris sudah ngeshare tentang aplikasi buat belajar bahasa inggris, yaitu "busuu", sudahkan anda mengunduhnya? bagi yang belum mengunduhnya silahkan deh unduh, gak bakal rugi kok malah untung dan bermanfaat bagi anda yang sedang belajar bahasa inggris, dan punya anak yang sedang duduk di smp, sma dan perguruan tinggi. karena aplikasi busuu ini fiturnya sangat lengkap, yakni kita akan dapat bantuan dari penutur asli – dapatkan koreksi untuk latihan Anda, dst. ok kita back ke Gotong-royong.



Gotong-royong berasal dari bahasa Jawa. yaitu Gotong dan royong, gotong sendiri artinya pikul atau angkat, sedangkan kata royong-nya berarti bersama-sama/ togetherness dalam bhs inggrisnya. jadi secara harafiahnya, gotong royong merupakan mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. 


Budaya gotong-royong ini merupakan sebuah  warisan nenek moyang orang indonesia yang kini sudah hampir pudar, apalagi diperkotaan, dikampung-kampung juga kini sudah muali pudar, namun Alhamdulilah di kampung ku budaya gotong royong ini masih exis, bagaimana di kampung mu? hehe. semoga warisan nenek moyang ini (gotong-royong) bisa kembali exis dan tetap exis selalu di indonesia. 


Gambar-gambar diatas merupakan sebuah aktivitas membuat tenda dan panggung untuk kegiatan kenaikan kelas dan pelulusan anak TK di kampung ku atau istifalan, kalau di kampungku populer dengan kata lisengan. hehe.  alhamdulilah yang namanya gotong royong masih exis, masyarakat tanpa pamrih dalam bekerja untuk mencapai tujuan bersama.


Gotong royong juga mrupakan ajang untuk bersilaturahmi dengan tetangga. 

LihatTutupKomentar
Cancel

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan