Penggunaan AM Dan PM Dalam Bahasa Inggris Yang Benar

A.M and P.m, am dan pm, a.m and p.m, a.m dan p.m, Ante Meridiem, sebelum tengah siang, Post Meridiem,setelah tengah siang, Pre Midnight, penjelasan am dan pm, keterangan am dan pm, perbedaan am dan pm, arti am dan pm, kepanjangan am dan pm, bahasa inggris am dan pm, waktu am dan pm.
edukasibahasainggris-Good evening guys? may u all in good condition and happy situation, Amiin. Alhamdulilah, right now at 23:07 P.M me too in good condition, but not so happy, hehe. Okay, kemarin edukasibahasainggris sudah berbagi mengenai Chord Guitar Ariana Grande dengan lagu barunya yang sangat enak didengar yaitu "7 Rings", iah artinya 7 cincin. monggo sobar edukasi dengarkan jika belom tahu lagunya, hehe. ya sambil melatih listening guys, biar telinga kita familiar dengan bahasa inggris dan sambil kita terjemaahkan little by little.

Dan pada kesempatan malam ini, Thurday, 22nd August 2019 edukasibahasainggris akan shere tentang "Apa sih perbedaan A.M dan P.M itu?".

Dibawah ini merupakan sebuah ''Kartu Undangan, yang sudah saya jepret pakai hp butut ku dari sebuah kertas latihan bahasa inggris.

Time : 8.00 p.m, Kita langsung bahas saja ke temanya ''Arti a.m dan p.m'' tersebut ya guys, jangan bahas tentang Kartu Undangannya (Invitation Card) ya, nanti kita akan bahas tuntas tentang kartu undangannya di lain episode, hehe. 
Time : 8:00 p.m tersebut kira-kira siang atau malam/ pagi atau malam?, nah untuk mempermudah kita harus tahu dulu kepanjangan dari a.m dan p.m tersebut guys dan penggunaannya. 

Berikut adalah kepanjangan dari a.m dan p.m;


P.M (Post Meridiem): 
12 malam sebelum 12 siang.


A.M (Ante Meridiem):
12 siang sebelum 12 malam

So, Time : 8.00 p.m pada kartu undangan tersebut ialah jam 8:00 pagi. dalam "Kamus Lengkap" yang diterbitkan oleh MITRA PELAJAR karya HOETOMO, M.A, p.m itu berarti pagi 

Sedangkan p.m dalam kamusnya JOHN M. ECHOLD da HASSAN DHADILY yang diterbitkan PT GRAMEDIA JAKARTA ialah Sore atau petang hari

Atau sobat bisa di inggat ingat dengan p.m dengan panas mas, dan am adem mas....hehe, benarkan  8.00 p.m berarti pagi, karena panas mas (p.m), dan 8: 00 a.m berarti malam, adem mas (a.m). 

Baca juga artikel tentang bentuk waktu (tenses) Dalam American version dan british version need a.m dan p.m, sedangkan indonesia tidak, cukup, dengan siang, malam, sore, pagi dan apa lagi ya guys, bantu absenin dong, hehe. contohnya jam 5 sore, jam 6 pagi, jam 10 malam, jam 11 siang, dst. 


Nah itu saja shering ku malam ini mengenai Penjelasan a.m dan p.m, semoga bermanfaat saja, Amin. 

Happy Studying English. 

LihatTutupKomentar
Cancel

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan