Cara Membaca/ Melafalkan Huruf Alfabet Bahasa Inggris

english alphabet,cara membaca alphabet dalam bahasa inggris,cara melafalkan huruf alphabet, english alphabet,how to spell alphabet, cara baca huruf dalam bahasa inggris, huruf Plosif, ejaan bahasa inggris, spelling bahasa inggris, pronounciation abcd, voice bilabial, konsonan dwibibir.
EdukasibahasaInggris com-Huruf Bahasa Inggris, Selamat malam para pembaca dimana saja anda berada semoga tak ada yang berkurang segala sesuatunya, amin. dan semoga dalam keadaan sehat wal-afiat saja. kemarin saya sudah berbagi tentang Job Vocancy, yaitu Job untuk guru PKN di Banten tepatnya di tangerang, Semoga bermanfaat saja bagi yang ingin berkaris di pendidikan. Amin. Nah pada kesempatan malam ini saya akan berbagi kembali, pada kesempatan amalam ini saya an share tentang "How To Spell Alphabet?" Bagaimana kita mengucapkan huruf Alphabet dalam bahasa inggris?

Huruf Alphabet dalam bahasa inggris sama dengan bahasa indonesia karena masih sama dari bahasa latin, jumlahnya pun sama yaitu 26, 5 huruf vocal dan 21 huruf konsonan (Five vowels and twenty-one consonants). yang membedakan hanyalah cara pengucapannya saja, jika dalam bahasa indonesia huruf dan cara mengucapkannya sama huruf A dibaca A tidak /ae/ atau /ao/, hehe just kidding, B juga sama di bacanya atau cara mengucapkanya B dan seterusnya sampai huruf Z, sedangkan dalam bahasa inggris huruf dan cara mengucapkannya ada yang berbeda seperti Huruf G cara mengucapkannya/ membacanya bukan G tapi /Jie/, Huruf W mengucapkannya /dab ; yu/, huruf Y /wai/ dan Z dibacanya /sie/ dan masih ada yang lainnya.

Ok, berikut cara melafakan/ membaca huruf alphabetnya dalam bahasa inggris


Baca Juga Artikel Tentang Parts of Speech 

A : ei  
B : bie   
C : sie
D : die
E : ie   
F : ef   
G : jie 

H : eic
I : ai   
J : jei   
K : kei  

L : el   

M : em   
N : en
O : ow
P : pie 
Q :kyuw                
R : ar   
S : es   
T : tie  
U : yuw  

V : vie 
W : dabl ; yu   
X : eks   
Y : wai   
Z : zed/ sie



Aa = [ei]
Bb = [bie]
Cc = [sie]
Dd = [die]
Ee = [ie]
Ff = [ef]
Gg =[jie]
Hh = [eit∫]
Ii = [ai]
Jj = [jei]
Kk = [kei]
Ll = [el]
Mm = [em]
Nn = [en] 
Oo = [o]
Pp =[pie]
Qq = [kyuw]
Rr = [a:/ar]
Ss = [es]
Tt = [ti:]
Uu = [yuw]
Vv =[vie}
Ww = [‘dΛəlju:]
Xx = [eks]
Yy = [wai]
Zz = [zed/zi:]

Note : 
-Untuk huruf F : /ef/ cara membacanya Gigi kita harus menyentuh bibir, ef, ok...
-Huruf K : /kei/  merupakan huruf Plosif atau konsonan letup, artinya harus ada letupapan udara karena dihambat lidah, Fonem-fonem plosif ini adalah: /k/, /g/, /c/, /j/, /t/, /d/, /p/, dan /b/.
-Pada huruf V : /vie/ , gigi tidak boleh menyentuh bibir, tapi bibir dengan bibir karena merupakan voice bilabial (disebut pula sebagai konsonan dwibibir)
-Orang inggris menyebutnya Zed dan orang amerika zi:.

Nah itulah shering ku tentang how to pronounce the alphabet, may usefull

LihatTutupKomentar

8 Komentar

Cancel

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan