Kosa Kata/ Vocabularies Bahasa lnggris Sehari-Hari Sering Dipakai

jago bahasa inggris,juara bahasa inggris,tips lancar bahasa inggris,tips fasih bahasa inggris, resep menguasai bahasa inggris,tips jago bahasa inggris,Ingin Disebut Jago Bahasa Inggrisnya? Hafalkan Beberapa Kosa Kata (Vocabularies) Berikut Ini
EDUKASI BAHASA INGGRIS-Bahasa inggris memang penting untuk kita kuasai di zaman ini, karena banyak kosakata/ vocabularies yang sering kita jumpai di sekitar kita, sepeti pada  produk, pakaian, buku, dll. apalagi di perkotaan. contohnya kosakata yang sering kita jumpai di sekitar kita yaitu alfamart"PUSH THE DOOR" dan "PULL THE DOOR", Dirumah sakit seperti "NO SMOKING IN THIS AREA", Dll. Ok, sebelum kami melanjutkan, apakah sobat sudah membaca postingan sebelumnya mengenai "Contoh Percakapan Perkenalan Dalam Bahasa Inggris" dan Pembahasan tentang Tenses"?, jika belum silahkan baca, hehe. Waktu saya duduk di SMA, teman saya sangat jago sekali dalam berkomunikasi dalam bahasa inggrisnya, dia selalu berkomunikasi dengan gurunya menggunakan bahasa inggris, kata temen ku sih untuk melatih kemampuannya dalam bahasa inggris. dan ku kira di sangat jago dalam bhs inggris, karena dengan lancarnya dia berkomunikasi, namun menurutnya biasa-biasa saja (just so so) karena hanya kosa kata / vocabularies yang sering dipakai sehari-hari saja. seperti apakabar (how are you), Fine (baik), mau pergi kemana, sudah makan belum, dari mana saja, dll. ternyata dia juga masih kesulitan dalam mentranslate koran/ newspaper, karena koran kasakatanya melebihi kosa kata yang digunakan dalam aktifitas sehari hari.
Kawan-kawan sekolah juga mengira Si A tersebut jago dalam bahasa inggris, karena terlihat ketika di a berkomunikasi dalam bahasa inggris.nya. memang ku akui yang terihat bisa bahasa inggrisnya itu dari SPEAKING-nya. padahal gak tau deh grammar-nya, hehehe.

Baiklan kita kembali ke title tadi "Ingin Disebut Jago Bahasa Inggrisnya? Hafalkan Beberapa Kosa Kata (Vocabularies) Berikut Ini ", Kosa kata yang harus benar-benar kita hafal ialah kosa kata "DAILY ACTIVITIES" (kegiatan sehari). karena itulah yang paling utama untuk berkomunikasi, seperti sudah makan belum, tadi malam, kemaren, nonton, mandi, sarapan, makan bersama, pakabar, dan seterusnya, God willing anda akan dikira jago bahasa inggris nya jika menghafal kosakata daily activities, hehe. dan mempraktkannya.

Berikut Kosakata/ vocabularies dailly activities-nya ;
  1. makan
  2. minum
  3. tidur
  4. duduk
  5. santai
  6. apa kabar
  7. bangun pagi
  8. kesiangan
  9. solat
  10. membaca
  11. menulis
  12. mengerjakan tugas
  13. masak
  14. membantu
  15. naik kendaraan
  16. mengaji
  17. sekolah
  18. belajar bersama
  19. pulang
  20. nonton tv
  21. makan siang
  22. main bola
  23. ngobrol
  24. bertemu
  25. macet
  26. takut
  27. malu
  28. kapan datang
  29. dimana
  30. kemana
  31. sudah
  32. belum
  33. selalu
  34. kadang-kadang
  35. berbicara
  36. menerima
  37. mengirim
  38. surat
  39. belanja
  40. bersih
  41. menyapu
  42. dll
Artinya :
  1. eat
  2. drink
  3. sleep
  4. sit
  5. relax
  6. How are you
  7. up early
  8. oversleep
  9. prayer
  10. read
  11. write
  12. doing task
  13. cook
  14. help
  15. ride a vehicle
  16. recite
  17. school
  18. studying together
  19. return
  20. watching TV
  21. lunch
  22. playing soccer
  23. talking
  24. meet
  25. jammed
  26. afraid
  27. shy
  28. When are you coming here
  29. Where
  30. Where
  31. already
  32. not yet
  33. always
  34. sometimes
  35. speak up
  36. receive
  37. send
  38. letter
  39. shopping
  40. clean
  41. sweep away
  42. etc
Nah, itulah kosakata/ vocabularies dailly activity yang sering dipakai dalam sehari-hari, semoga bermanfa'at saja and see you on next article.....

LihatTutupKomentar

14 Komentar

Cancel

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan