Harapan Guru Honor Di Hari Ulang Tahun Guru

gaji guru honor, gaji guru pns, tunjangan guru, Harapan Guru Honor Di Hari Ulang Tahun Guru, nasib guru honorer.
Edukasibahasainggris-Selamat malam para pengunjung dimana saja anda berada semoga tak ada yang berkurang segala sesuatunya, Amin. Sebelumnya edukasibahasainggris sudah shering mengenai "Siapa Sih Neng Ziva Magnolya" dan "Formasi CPNS untuk guru Bahasa Inggris tahun ini", Nah pada kesempatan sore ini mimin akan shere kembali, kali ini mimin edukasibahasainggris akan shere tentang "Harapan Guru Honorer Di Hari Ulang Tahun Guru". Menjadi seorang guru merupakan sebuah kebangga tersendiri, karena dapat mendidik, melatih, membimbing dan mencetak generasi penerus bangsa menjadi manusia-manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agamanya. Selain itu juga guru dihormati oleh masyarakat, karena mereka sebagai suri tauladan. Namun, Namun dibalik kebanggaan tersebut guru juga manusia biasa yang sama kebutuhannya kebutuhannya dengan orang lain. Guru terbagi menjadi 2; yaitu Guru PNS dan Guru non PNS/ Guru Honorer. Guru PNS yaitu kepanjangan dari Pegawai negeri sipil ialah guru yang sudah diangkat oleh pemerintah dan sudah mendapat gaji dan tunjangan yang cukup. Sedangkan Guru Honor ialah guru yang belum diangkat oleh pemerinah, sehingga honornya sangat kecil. Guru honor hanya mendapat honor perbulannya ada yang Rp. 100.000 ada yang Rp. 200.000, Rp. 300.000 S/d 500.000 bahkan lebih namun tidak sampai 1 juta apalagi 5 juta.

Guru Honorer pun terbagi lagi, Ada Guru Honor Tenaga Kontrak Kerja (TKK), Guru Honorer Kategori 1, Guru Honorer Kategori 2, Dan Guru Honorer Non Kategori. Guru Honorer Guru Honor Tenaga Kontrak Kerja (TKK) mereka sudah dapat honor dari Bupati sebesar Rp. 700.000 perbulannya, bahkan mendapat honor mengajar pula dari sekolahnya yang bersumber dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) ada pula yang tidak dapat honor sekolah, So tergantung dari Kebijakan sekolah masing-masing. Selanjutnya Guru Honor Kategori 1, Guru Honor kategori 1 sekarang sudah tidak ada, mereka sudah otomatis diangkat oleh pemerintah menjadi PNS. Guru Honorer Kategori 2 ialah guru honor seniornya honor, mereka menghonor/ mengajar belasan tahun, bahkan puluhan tahun namun mereka honornya masih tetap kecil. namun setengahnya dari mereka sudah terangkat menjadi PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK). Merka mulai mengabdi sebelum tahun 2006. yang terakhir ialah Guru Honorer Non Kategori, mereka adalah guru Honor yang memmulai pengabdianya diatas tahun 2006. Padahal pemerintah sudah melarang untuk tidak merekrut guru honor lagi, Namun sekolah tetap merekrut Guru Honor karena sekolah kekurangan/ membutukan tenaga pendidik/ guru hingga sekarang 2019/ 2020. 

Harapan Guru Honor Di Hari Ulang Tahun Guru, Hari Guru merupakan hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap Guru, dan diperingati pada tanggal 25 November di Indonesia,. Setiap hari ulang tahun Guru Nasional setiap tahunnya, Guru Honor selalu mengharpakan perubahan yang lebih baik terhadap guru honorer, terutama mengenai kesejahteraannya, namun harapan-harapan tersebut hanyalah sebuah mimpi belaka. dan pada ultah Guru 25 November 2019 mendatang Guru Honorer  tetap mengharapkan Kebijakan baru dari pemerintah terutama mengenai kesejahteraan Guru Honor, walau tidak diangkat PNS. Bertepatan dengan Kemendikbud baru yaitu bapak Nadiem Makarim, Apakah peduli terhadap Guru honorer ataukah biasa saja? kita doakan saja semoga bapak mentri yang baru ini dapat memberikan angin segar atau senyum terhadap guru-guru Honorer, Amin.

Itu saja shering ku, terima Kasih. 

LihatTutupKomentar

4 Komentar

Cancel

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak terkait artikel yang Anda baca di atas.
Mohon maaf, Spammy Comments dan/atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan